BIMTEK ANALISIS JABATAN BAGI APARATUR SIPIL NEGARA

PENDAHULUAN

Secara nasional dalam menyusun Analisi jabatan dan Analisis Beban Kerja yang digunakan adalah Peraturan Kepala BKN Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Analisis Jabatan. Salah satu syarat untuk mengajukan formasi setiap instansi pemerintah Pusat dan daerah wajib menyusun analisis jabatan dan analisis beban kerja. Proses pengumpulan data jabatan untuk dianalisis, disusun, dan disajikan menjadi informasi jabatan dengan menggunakan metode tertentu. Adapun Tujuannya untuk menyediakan informasi jabatan sebagai pondasi dasar bagi program manajemen kepegawaian, kelembagaan, ketatalaksanaan, dan pengawasan. Dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) secara jelas disebutkan bahwa setiap ASN mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk mengembangkan kompetensi. Pengembangan kompetensi Pegawai ASN dilakukan anatara lain salah satunya melalui Diklat/Bimtek. Keberadaan Pegawai ASN yang memiliki kompetensi merupakan modal bagi pemerintah daerah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara efektif.
Program Bintek/diklat yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi SDM (competenscy based training) yang membutuhkan struktur kurikulum dan silabus yang berbasis kompetensi yang sering diistilahkan sebagai kurikulum berbasis kompetensi. Sebagai wujud peningkatan terhadap kemampuan kompetensi teknis manajemen ASN bagi para pengelola SDM-ASN di Instansi pemerintah Pusat dan Daerah harus memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap di bidang manajemen ASN.

GTC DIKLAT JAKARTA menyelenggarakan “Bimbingan Teknis Analisis Jabatan Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara” yang akan dilaksanakan di JakarA, Bandung dan Kota – Kota Besar Lainnya di Indonesia, Info Jadwal Klik  : http://www.gtcdiklat.com/bimtek-penyusunan-dokumen-analisis-jabatan-dan-evaluasi-jabatan-bagi-pegawai-aparatur-sipil-negara/

Advertisements

About GTC DIKLAT

Government Training Center ,kami menyelenggarakan Bimtek dan Ujian Sertifikasi Pemerintah berdasarkan Pepres No.70 untuk menjadi solusi bagi instansi - instansi Pemerintah didaerah di seluruh Indonesia untuk memiliki Sertifikat Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah,Kami akan berusaha untuk memberikan pendalaman materi dan Try Out untuk membekali para peserta Bimtek dan Ujian sertifikasi sehingga siap dalam melaksakan ujian sertifikasi.

Posted on July 23, 2013, in BIMTEK KEPEGAWAIAN and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: